Salah satu media baru bagi internet marketing adalah AdWords. AdWords adalah iklan frase yang muncul dari hasil pencarian, yang telah popular saat ini dan dimiliki oleh Google. AdWords juga merupakan salah satu bentuk periklanan online dalam bentuk advertorial singkat. Melakukan promosi melalui AdWords sangat terjangkau dari segi biaya dan sangat cocok bagi segala macam produk dan bisnis bagi mereka yang ingin secara langsung menjual produk ataupun hanya sebatas membangun merek kepada public. Perusahaan yang menggunakan jasa AdWords dapat melakukan kendali atas budget dan membidik iklan berdasarkan frase kunci (keywords).
Google, memberikan yang terbaik bagi kebanyakan dari mereka yang memasang iklan, dan memberi penempatan iklan mereka di baris lebih atas atau paling atas berdasarkan kombinasi antara click-through rate , jumlah uang yang berani dilelang dan anggaran iklan yang dipatok.Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan pendapatan dan memuaskan para pengguna mesin pencarinya, seperti Google yang mematok aturan main bagi para pemasang iklan. yakni, semua iklan yang dipasang harus mampu menghasilkan persentase click-through minimal. Jika hal tersebut tidak terpenuhi, maka akan dicabut dari deretan AdWords. Aturan selanjutnya yang harus diperhatikan adalah jangan menggunakan huruf besar terlalu banyak, iklan dalam bentuk pops up frase yang menyeluruh dan kata-kata yang terlalu menjanjikan Pesan harus singkat dan mengena. Hal ini untuk membantu terjadinya Pay Per Click.
Sebagai contoh dari Google AdWords dapat terlihat dari gambar dibawah ini :
Benefit dari Google AdWords :
- Tidak ada minimum pembelian
Sebelum opsi seperti Adwords dan Overture berada, melakukan pembelian iklan yang bertarget dan keyword akan memakan biaya ribuan dollar. AdWords memungkinkan untuk mengeluarkan uang sejumlah yang diinginkan.
- Mudah dan Cepat dalam pembuatan
Pertama kali membuat account di Google, kita dapat memulai untuk menciptakan iklan yang diinginkan. Pertama kali masuk, memasuki headline, melakukan link kepada tujuan. Terakhir memasukan keyword dan frase. Proses seleksi keyword pada Google akan membantu untuk melakukan identifikasi kata dan frase alternative.
- Implementasi mudah
Hanya kurang dari 10 menit untuk melakukan implementasi
- Pembayaran hanya untuk setiap kunjungan
Manakala melihat iklan, maka tidak akan terjadi pembayaran. Jika melakukan klik pada iklan maka Google hanya membayar pada setiap terjadinya klik. Sistem pada Google melakukan proteksi dari terjadinya multiple klik untuk pengguna yang sama.
- Penawaran untuk penempatan
Seberapa besar biaya klik. Ini bergantung pada kemauan untuk penawaran dan seberapa banyak yang akan ditawarkan bergantung pada popularitas frase kunci..
- Menetapkan biaya maksimal per hari
Jika mempunyai banyak aktivitas, kamu dapat mengatakan kepada Google untuk tidak mendisplay iklan setelah beberapa telah dikeluarkan.
- Dapat melakukan stop atau pending setiap waktu
Pada Google AdWords kita dapat melakukan penyesuaian setiap waktu
Jadi tunggu apalagi? Segera iklankan perusahaan anda melalui AdWords untuk meningkatkan penjualan produk anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar